Kamis, 12 Juli 2012

Tips jitu menghilangkan jerawat batu

Tips jitu menghilangkan jerawat batu
Jerawat batu, banyak orang yang mengalami masalah kulit wajah yang satu ini. Kaluapun anda mengalaminya, maka anda jangan kecil hati dulu. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengobatinya. Jerawat batu yaitu jerawat yang berukuran besar yang umumnya sangat mengganggu muka anda. Jika anda ingin menghindari ataupun mengobati masalah kulit yang satu ini, ada baiknya anda mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Apa penyebab jerawat batu? Meskipun penyebab pasti belum ditetapkan, penyebab jerawat batu mungkin disebabkan karena berbagai faktor seperti keturunan, ketidakseimbangan hormon, obat-obatan tertentu, stres, diet, dll Penyebab lain termasuk penggunaan kosmetik berminyak dan berbahan dasar minyak, penggunaan pembersih yang berlebihan, polusi dan debu.
Selanjutnya mari kita lihat bagaimana cara penyembuhan jerawan batu. Penyembuhan jerawat batu dapat dilakukan dengan dua cara yaitu:
1. Cara Alami
Cara alami dilakukan dengan bahan alami yang mudah di dapat yaitu:

Kentang
Kentang mengandung alkali yang dapat membantu memecah minyak yang tersumbat di pori-pori kulit. Kentang dapat digunakan untuk pengobatan alami dengan mengiris kentang mentah menjadi setengah dan menggosok jus pada daerah yang terkena. Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air hangat.

Telur
Putih telur yang dikenal sangat efektif sebagai solusi alami. Terapkan putih telur yang telah dicampur dengan beberapa tetes madu dapat mengurangi jerawat dan juga menenangkan daerah terpengaruh.

Madu dan Kunyit
Oleskan campuran madu dan kunyit bersama dengan beberapa air jeruk nipis adalah cara yang baik untuk mengobati jerawat batu dewasa. Hal ini membantu mengurangi peradangan dan juga memiliki efek menenangkan pada kulit.
Mentimun dan Tomat
Mentimun dan tomat mengandung zat anti toksin yang mengganggu peremajaan sel-sel kuli. Mentimun dan tomat dapat digunakan untuk pengobatan alami dengan mengiris mentimun dan tomat mentah menjadi setengah dan menggosok jus pada daerah yang terkena. Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air hangat.

2. Campuran bahan kimia dengan bahan alami
Baking Soda
Baking soda dikenal sangat berguna dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat. Campur ½ sendok teh baking soda dengan air untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini ke daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air dingin. Hal ini membantu menghilangkan kelebihan minyak dari daerah tersebut dan mencegah jerawat lebih lanjut. Pengobatan lain yang baik adalah untuk mencampur ½ sdt baking soda dengan sedikit garam laut dan air untuk membuat pasta tebal. Oleskan campuran ini ke daerah yang terkena dampak.

Pil Kontrasepsi
Mengkonsumsi pil kontrasepsi oral diketahui dapat menyembuhkan dan mencegah jerawat batu pada wanita. Pil kontrasepsi membantu mengekang minyak yang terlalu aktif memproduksi kelenjar, sehingga dapat mengurangi jerawat.
Aspirin
Kombinasi madu dan aspirin dapat digunakan sebagai pengobatan yang efektif. Hancurkan 2 atau 3 tablet aspirin, dan campur dengan satu sendok makan madu untuk membuat pasta. Terapkan ini ke daerah yang berjerawat, biarkan selama sekitar 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Jerawat batu memang sangat susah untuk dihilangkan, karena berkaitan dengan hormon dan keturunan. Namun ketekunan anda dalam perawatan kulit akan dapat mencegahnya. Anda dapat melakukan perawatan kulit cantik anda secara teratur untuk mencegah timbulnya jerawat setiap hari walau hanya dengan terapi air bersih yang dibasuh di muka anda. Semoga ada terbebas dari jerawat batu.
Baca dan download artikel pendidikan dan kesehatan berikut:
pembelajaran yang menarik
tips mencegah mabuk perjalanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar