Selasa, 03 Juli 2012

Perawatan kulit cantik alami

Perawatan kulit cantik alami
Tampil cantik menawan merupakan dambaan setiap wanita. Hal ini tentu tidak hanya diperoleh dengan pasrah kepada apa yang dianugerahkan Tuhan kepada kita. Kita harus memberikan perawatan kepada apa yang dititpkan Tuhan kepada kita. Kulit akan tampak lebih cantik dan mempesona jika mendapatkan perawatan yang baik dari pemiliknya. Jika anda memang berkantong tebal, anda bisa memanjakan kulit anda dengan mengunjungi salon kecantikan, namun jika anda tidak memiliki kemampuan kesana anda dapat mencoba tips berikut:
Perawatan Dari Dalam
1. Perbanyak minum air putih
Meminum air putih memang tidak mempunyai pengaruh secara langsung untuk memutihkan kulit, Tetapi air sangat diperlukan tubuh untuk proses metabolisme tubuh, dengan asupan air putih yang mencukupi proses metabolisme tubuh juga akan lancar sehingga asupan nutrisi untuk kulit anda selalu terjamin. Menurut Leslie Baumann, Kepala Institut Penelitian dan Kesehatan Kecantikan di Universitas Miami, Florida, Amerika Serikat, air putih dapat menjaga kelembapan dan kelenturan kulit secara alami. 

2. Asupan Vitamin E
vitamin E sudah sejak dulu dikenal baik untuk kulit, Vitamin E juga sering digunakan sebagai bahan pembuatan  produk untuk memutihkan kulit karena dapat membantu menjaga kulit terlihat muda, berseri, dan lembut. Vitamin E melawan radikal bebas, termasuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Vitamin E juga menjaga kelembapan kulit, untuk menghindari kulit kering kekeringan, dan membuatnya terlihat lebih muda.

3. Konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung Vitamin C
Vitamin C sudah dikenal sejak dulu mempunyai manfaat untuk ecantkan kulit, selain sebagai anti oksidan yang dapaat menghambat penuaan sel, vitamin C juga membantu membut kulit terlihat lebih halus dan kencang, Mengkonsumsi vitamin C dari buah, seperti jeruk, grapefruit, ceri, dan tomat bisa membantu kulit terlihat lebih halus dan kencang.

Perawatan dari luar

1. Jagalah kelembaban kulit wajah anda dengan menyediakan tisu basah jika berminyak, dan jika terlalu kering perbanyak basuh muka anda dengan air bersih di pagi, siang dan sore untuk merangsang perkembangan sel-sel kulit anda.
2. Gunakan Tabir Surya Lotion SPF 30. untuk aktifitas di luar ruangan, hindari paparan terik matahari di siang hari antara jam 10.00 – 14.00 karena terik matahari pada jam ini mengandung sinar UV dengan intensitas tinggi yang tidak baik untuk kulit.

3. Gunakan body scrub yang mengandung vitamin C dan Vitamin E untuk menutrisi kuli, saat ini banyak body scrub yang dibuat dari bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga aman digunakan untuk jangka waktu lama.

3. Setelah anda menggunakan body scrub tidak ada salahnya anda menggunakan masker badan alami seperti masker dari bengkoang, masker alpukat, ketimun, dan melon yang berfungsi sebagai anti oksidan untuk menghilangkan racun di kulit anda.


Rawatlah kecantikan anda, semoga kulit anda tetap cantik dan menawan dan jangan lupa tambahkan innerbeauty (kecantikan dari dalam) agar kecantikan anda juga bermanfaat seperti si cantik tanaman euphorbia yang juga bermanfaat.


Baca juga tips kesehatan dan pendidikan lainnya disini:
format analisis ulangan harian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar