Kamis, 19 Juli 2012

Pemain bintang muda di Olimpiade London 2012

Pemain bintang muda di Olimpiade London 2012
Setelah Euero 2012 berakhir, kini pesta olah raga terbesar dunia beralih ke olimpiade yang diadakan di London Inggris. Meski belum dibuka secara resmi pesta olahraga ini sudah banyak dihadiri oleh tim-tim sepakbola dari negara pesertanya. Dari sekian banyak pemain yang dibawa oleh tim-tim nasional yang telah lolos kualifikasi olimpiade, ada beberapa pemain bintang muda selain 3 pemain bintang senior yang disyaratkan oleh panitia olimpiade. Berikut pemain-pemain bintang muda yang diperkirakan akan bersinar di olimpiade London nanti:
1. Neymar
Pemain yang berusia 19 tahun ini memang luar biasa. ia memiliki kecepatan, skill diatas rata-rata, dan penyelesaian akhir yang baik, sehingga ia dipanggil Timnas Brazil bahkan menjadi rebutan Klub besar Eropa. Tidak bisa dipungkiri diusianya yang masih muda, Pemain yang memiliki nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior muncul sebagai pemain masa depan Brazil. Sekarang Neymar bermain untuk club Santos Brazil dan menjadi penyumbang gol terbanyak bagi clubnya terebut. Kita nantikan bagaimana kiprahnya di Olimpiade nanti.
2.  Jordi Alba
Jordi Alba adalah salah satu punggawa timnas spanyol yang berhasil membawa spanyol meraih juara euro 2012 dengan sumbangan golnya pada babak final. Jordi Alba Ramos atau biasa disebut Jordi Alba merupakan bek berkebangsaan Spanyol yang baru berumur 23 tahun atau tepatnya lahir pada tanggal 21 Maret 1989 di L’Hospitalet de Llobregat. Jordi Alba saat ini bermain untuk klub Valencia pada posisi bek. Jordi Alba memperkuat timnas Spanyol sejak 2006, saat itu dia bergabung dengan timnas Polandia U-19. Kepiawaiannya mengolah si kulit bundar membuat klub-klub raksasa seperti Barcelona mengincarnya.
3. Juan Mata
Juan Manuel Mata Garcia atau yang lebih dikenal dengan nama Juan Mata mengawali karir profesional bersama Real Madrid pada tahun 2006. Pemain kidal yang berposisi sebagai sayap kiri itu hanya berkarir satu musim di tim Real Madrid B dan akhirnya bergabung dengan Valencia pada tahun 2007.  Juan Mata, adalah Gelandang Spanyol U-21 yang saat ini bermain untuk Klub Valencia. Penampilan bagusnya bersama Valencia musim lalu, dan sukses menjadi motor serangan Klub, membuat dirinya disebut-sebut sebagai Pemain bintang masa depan Tim Matador Spanyol. Mata juga sukses membawa Spanyol U-21 juara Eropa, setelah mengalahkan Swiss dengan skor 2-0.
4.  Ryan Bertrand
Ryan Bertrand adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Inggris. Ia lahir pada tanggal 5 Agustus 1989 di Southwark, London, Inggris. Saat ini ia merupakan salah satu punggawa dari klub Chelsea dan bermain pada bek kiri. Selain itu ia juga termasuk pemain dalam skuad timnas Inggris U21. Prestasi terbainya adalah membawa Chelsea meraih tropi Champion league 2012.

Dari keempat bintang muda berbakat di atas, siapakah yangakan lebih bersinar? kita tunggu penampilan terbaik mereka.

Ingin tahu info bola menarik lainnya dan info jadwal puasa 2012? baca selengkapnya disini:
jadwal puasa Ramadhan 2012
4 kandidat terkuat peraih Ballon d' Or 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar