Rabu, 18 Juli 2012

Info Tes CPNS 2012 (PPCI)


Filed Under: BERITA CPNS
Tags: 20122012AgustusBulanKemenkeuKementerianKeuanganlowongan
Info Tes CPNS 2012 (PPCI)
Anda pelamar kerja dan punya keinginan atau cita-cita menjadi PNS? Berikut info penting yang dikeluarkan oleh Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) bagi anda tentang lowongan dan tes CPNS tahun 2012 di jajaran Kemenkeu.
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada bulan Agustus mendatang akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Menurut Sekjen Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin, tahun ini Kemenkeu akan menerima 2.307 CPNS baru.  Dia menambahkan, penerimaan tersebut akan mulai dilakukan pada Agustus tahun 2012. “Surat persetujuan dari Menpan jumlahnya 2.307,” kata Kiagus ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/6).
Kiagus menyatakan dari 2.307 CPNS baru yang akan diterima, Kemenkeu akan membuka 700 lowongan dari sarjana dan akademi umum, sedangkan sebanyak 1.603 dari sumber ikatan dinas yakni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). “Diambil S1 300 plus 400 dari Akademi atau Sarjana Muda pelayaran,” tambahnya.
Kemenkeu akan menyiapkan proses penerimaan CPNS tersebut mulai bulan Agustus untuk ujian penerimaan. “Pendaftarannya secepatnya kita buat persiapannya, kemudian Agustusan buka ujiannya, September prosesnya panjang, diharapkan 1 Desember sudah diangkat CPNS,” ujar dia.

Lebih lanjut, katanya, para pelamar akan melalui dua tahap tes seleksi, yaitu pengetahuan dasar dan akademis. “PNS itu tesnya ada dua tahap, tahap pertama namanya tes pengetahuan dasar. Nah nanti setelah itu selesai mana yang lulus, Kemenkeu khususnya akan mengadakan tes potensi akademis, kemudian psikotes, wawancara dan tes kebugaran fisik. Itu bagian dari kemenkeu,” papar Kiagus.
info lebih lanjut dapat anda lihat "disini"

Dapatkan info jadwal puasa Ramadhan 2012 "disini"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar