Jumat, 13 Juli 2012

Make Up natural untuk seorang guru


Make Up natural untuk seorang guru
Menjadi seorang pengajar adalah suatu profesi  yang akan bergelut dan bertemu dengan orang banyak, alih-alih dituntut mampu menguasai materi yang diajarkan, mereka juga harus mempertimbangkan faktor penampilan. Hal ini berkaitan dengan kesan yang akan ditimbulkan oleh peserta didik atau siswa yang menerima materi yang akan diajarkan. Seorang guru yang enak dilihat dengan padu padan serasi akan membuat murid-murid menjadi semangat untuk belajar. Lalu bagaimana seharusnya tat arias yang pantas untuk seorang guru ? berikut tips make up natural untuk guru
1.       Make up natural unuk pengajar wanita
Make up natural pada wajah yang halus dan tampak alami tetap jadi andalan untuk terlihat segar. Kita dapat menampilkan warna-warna natural sehingga membuat kita terlihat menawan. Langkah tersebut dapat kita lakukan sendiri di rumah, karena memang gampang. Berikut beberapa langkah yang dapat kita lakukan saat merias wajah agar tampak alami:
  • Membersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan  kulit jenis kulit kita
  • Berilah pelembab agar kulit menjadi lembab. Bagi anda yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya gunakan kertas penyerap minyak
  • Gunakan alas bedak untuk menutup noda lebih sempurna. Bila kita memiliki masalah dengan kantong mata, sebaiknya gunakan concealer untuk menutupi bagian kantong mata kita yang bermasalah.
  • Merias dengan natural itu supaya tidak berkesan warna-warni. Gaya natural ini tercipta lewat nuansa peach, jingga pastel, dan sedikit warna coral yang diaplikasikan untuk mata, pipi, maupun bibir. Warna gelap akan member kesan lebih lebar, besar, dan cekung. Sementara warna terang member kesan ringan dan mengurangi kecekungan sehingga untuk mengaplikasikannya disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Bentuklah alis kita senatural mungkin dan aplikasikan dengan warna natural seperti coklat tua atau coklat muda. Agar tetap alami beri sedikit sapuan gradasi setelah mengaplikasikan pensil alis.
  • Membuat highlight dengan cara menyapukan tipis-tipis warna putih pada kelopak mata kita dicampur dengan siluet dan baby pink. Pada bagian pipi usapkan blush on agar terkesan dramatis dengan member warna yang seuai dengan keseluruhan rias wajah kita
  • Sentuhan terakhir kita dapat membuat bibir terlihat seksi dan fresh, pergunakn ipstik glossy.
2.       Make up natural untuk pria
Bersihkan wajah secara tertaur, lakukan shaving secara rutin 2 hari sekali, jaga kesegaran bibir dengan menghindari rokok dan mengkonsumsi buah-buhan secara rutin.
(sumber: buku laris, karangan Charles Bonar Sirait and Friends "Public Speaking for Teacher")
Baca juga artikel dan tips menarik lainnya berikut:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar