Selasa, 17 Juli 2012

Asal mula hipnotis dan cara menangkalnya


Asal mula hipnotis dan cara menangkalnya
Hipnotis, kata ini begitu terkenal hingga ada satu acara di salah satu stasiun TV yang mengangkat ini sebagai programnya. Tapi banyak yang menrasa ngeri ketika mendengar kata ini, karena seringkali kata ini berkaitan dengan dunia kriminalitas dalam berita-berita di televisi maupun media cetak. Selain itu hipnotis juga dipakai oleh orang untuk melakukan pengobatan yang biasa dikenal dengan hypnotherapy.Hipnotis merupakan kegiatan mempengruhi kesadaran seseorang dengan cara tertentu sehingga seseorang mengikuti pendapat (sugesti) yang diberikan orang lain. Sebenarnya bagaimana asal mula hipnotis dan bagaimana cara menangkalnya?
Asal Mula Hipnotis
Hipnotis sudah dikenal manusia sejak ribuan tahun silam. Bahkan, bangsa Sumeria sejak berabad-abad telah menggunakan metode ini untuk pengobatan. Frans Anton Mesmer (1734-1815), seorang dokter asal Austria, juga menggunakan hipnotis untuk pengobatan. Mesmer melakukannnya dengan menggunakan Gelombang elektromagnetik dari dalam dirinya dan gelombang itu disalurkan kepada orang lain. Selanjutnya hipnotis dikembangkan dan dimatangkan oleh Sigmund Freud (1856-1939) seorang peletak dasar ilmu kejiwaanyang terkenal dengan teori psikoanalisis. Seiring perkembangan zaman hipnotis pun terus berkembang hinga ilmu hipnotis digunakan sebagai alat kriminalitas.
Cara menangkal hipnotis
Hipnotis yang biasa digunakan untuk kriminalitas sebenarnya bisa ditangkal. Bagaimana caranya? Berikut cara-cara menangkal hipnotis:
  1. Sebelum berpergian ucapkanlah do’a :  Bismillahi tawakkaltu ‘alallah la hawla walaa quwata illa billahi’aliyyil ‘adzim, baca surah Al-Fatihah 1x, Al-Ikhlas 3x, dan An-Naas 3x.
  2. Jangan melamun
  3. Jangan membiarkan pikiran kosong ketika berada di daerah umum. Pikiran kosong dapat mengakibatkan gerbang telepathic terbuka, sehingga pikiran dapat dengan mudah menyampaikan pesan-pesan yang tak diinginkan
  4. Waspaadapalh jika tiba-tiba timbul rasa kantuk yang tidak wajar. Ada kemungkinan seseorang yang bermaksud jahat sedang melakukan telepathic forcing.
  5. Bagi mereka yang memiliki kebiasaan latah, sebaiknya jangan berpergian ke tempat gerbang bawah sadar yang mudah dibuka paksa dengan bantuan kejutan (shock induction)
  6. Jangan mudah panic tiba-tiba ada beberapa orang yang tidak dikenal mengerumuni anda untuk sesuatu yang tidak jelas, atau ada yang tiba-tiba menepuk bahu anda.
  7. Jika secara tiba-tiba, tanpa alas an yang jelas, dada anda terasa sesak, diikuti dengan perut agak mual, dan kepala pusing, waspadalah karena mungkin ada seseorang tengah mengerahkan energy gendam (hipnotis). Segera duduk (grounding) untuk membuang energy negative ke bumi
  8. Jika terjadi hal-hal yang mencurigakan, seger sibukkan diri anda agar tetap berada di frekuensi yang mengakibatkan efek hipnotis tidak dapat bekerja anatara lain dengan berdo’a dalam hati.
  9. Jika ternyata anda mulai merasa memasuki suatu “kesadara berbeda” dari biasanya, mungkin anda sudah muai terpengaruh oleh hipnotis, maka segera niatkan dalam hati. “Dalam tiga hitungan, saya akan kembali sadar dan normal sepenuhnya…” . Kemudian hitung dalam hati, “Satu… dua… tiga.”
  10. Akhirnya, tanamkan terus menerus di dalam diri anda bahwa hipnotis tidak akan bekerja bagi mereka yang menolaknya!
  11. Biasakan berdzikir dalam hati dimana pun dan kapan pun
Ramadhan sebentar lagi, sebagai referensi anda baca juga artikel berikut:
kenapa harus berbuka dengan kurma?
format dan contoh daftar riwayat hidup (curriculum vitae)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar