Senin, 03 September 2012

Mendapatkan kembali berat tubuh ideal

Mendapatkan kembali berat tubuh ideal
Ada banyak hal yang bisa membuat berat tubuh anda menurun drastis atau malah meningkat. Diantaraya adalah sakit yang lama, atau pola makan dan minum yang berlebihan dan tidak sehat. Jika anda sebelumnya memiliki berat tubuh yang sudah dikatakan ideal namun akibat beberapa faktor berat badan anda sudah tidak ideal lagi, berikut beberapa tips mengembalikan berat badan ideal anda yang dikutip dari majalah Times India
  • Berolahraga dengan cara yang tidak biasa. Intinya, Anda melakukan aktivitas yang melibatkan gerakan fisik dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Misalnya membiasakan mencuci mobil, memilih berjalan memakai anak tangga dibanding lift, dan sebagainya. Setidaknya akumulasi waktu untuk berbagai aktivitas fisik itu ada 30 menit untuk membuat kelebihan kalori bisa terbakar cukup banyak. Umumnya pria perlu 2000 kalori per hari dan wanita 1.600 kalori per hari.
  • Tidak perlu berpikir untuk menjadi sosok yang sempurna secara fisik. Sehingga, Anda pun tidak terlalu berlebihan mengejar target diet. Cukup lakukan proses mengurangi berat badan dengan perlahan tapi kontinyu. Dalam jangka panjang, Anda pun akan memiliki kebiasaan sehat untuk memiliki tubuh yang ideal.
  • Jauhi soda semampu Anda. Soda hanya akan meningkatkan risiko diabetes, arthritis, kerusakan hati, sakit jantung, hingga kanker jika dikonsumsi rutin. Lebih baik ganti dengan jus buah segar, teh, atau minuman lain yang teruji memberikan efek menyehatkan bagi tubuh.
  • Makan secara  tepat dan teratur.  Patokannya adalah kalori. Cobalah membuat perhitungan jumlah kalori yang akan Anda konsumsi setiap hari dan jangan sampai melewatkan jadwal waktu makan. Tidak makan bukan berarti membuat tubuh lebih kurus. Justru proses metabolisme menjadi kacau. Di antara makan utama, sempatkan makan kudapan yang bergizi di sela waktu makan untuk membantu proses kerja pencernaan. Dan, hindari makan besar saat menjelang tidur malam.
  • Lakukan olahraga secara teratur. Selain bisa membakar lemak, olahraga akan menguatkan otot dan sendi. Tulang juga menjadi semakin kuat. Minimal berolahragalah tiga kali dalam seminggu. Lakukan berbagai variasi olahraga agar mendapatkan kekuatan otot yang seimbang di berbagai bagian tubuh.
Selain faktor telah kami sebutkan di atas, berat badan juga bisa turun secara drastis ketika anda mengalami patah hati karena diputisin pacar  yang  menyebabka nafsu makan anda hilang. Untuk itu sembuhkan patah hati anda di tips menyembuhkan patah hati. Anda juga bisa melakukan diet alami dengan 5 makanan penekan nafsu makan jika anda kelebihan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar