Jumat, 07 September 2012

6 manfaat air putih hangat

6 manfaat air putih hangat
Air putih adalah minum alami yang menyehatkan jika air tersebut steril dari bakteri-bakteri yang merugikan tubuh manusia. Untuk menjaga kesterilan air, maka air yang akan diminum harus dimasak terlebih dahulu. Air putih akan lebih bermanfaat jika diminum hangat-hangat, apalagi di pagi hari. Tubuh anda akan membutuhkan kesegaran air putih hangat yang memiliki beberapa manfaat. Berikut 6 manfaat air putih hangat bagi tubuh kita:
1. Pembersihan
Manfaat minum air putih hangat, terutama di pagi hari adalah membersihkan sistem pencernaan dan sistem metabolisme tubuh. Racun dan kotoran yang mengendap dalam tubuh dan pencernaan akan dibuang dengan konsumsi air hangat tersebut. Campurkan lemon dan madu agar efek pembersihan tersebut makin terasa.
2. Melancarkan sembelit
Minum air putih hangat akan membuat gerakan usus lebih lancar dan dapat membantu memecah makanan yang sedang dicerna dalam usus. Hasilnya, sembelit dapat dihilangkan.
3. Membantu program diet
Anda yang sedang melakukan diet, maka konsumsi air putih hangat ditambah perasan lemon akan banyak membantu menurunkan berat badan Anda. Ini karena air hangat tersebut akan memecah lemak yang berada di sistem pencernaan.
4. Menghilangkan sakit batuk dan flu
Anda pernah merasakan sakit pada tenggorokan karena batuk? Konsumsi air hangat akan meringankan gejala tersebut. Juga dapat membuat dahak Anda keluar lebih mudah.
5. Menghaluskan kulit
Dengan mengkonsumsi air putih hangat, maka keringat biasanya akan keluar sebab tubuh secara otomatis menyesuaikan suhu tubuh dengan lingkungan luar. Keringat membuat kulit membersihkan pori-porinya dari kotoran dan kelebihan garam. Juga melembabkan dan menghaluskannya.
6. Melancarkan peredaran darah
Dengan lancarnya sistem pencernaan dan sistem metabolisme tubuh karena konsumsi air putih hangat, maka peredaran darah pun akan lebih lancar
Sumber : Majalah Boldsky
Baca juga tips kesehatan lainnya berikut:
Impotensi, kemandulan dan cara mencegahnya
Manfaat terapi jalan kaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar