Jumat, 22 Juni 2012

ULAR KOBRA, PENYEMBUR BISA DAN PENARI

ULAR KOBRA, PENYEMBUR BISA DAN PENARI
Ular kobra banyak ditemukan di negara-negara Asia, terutama di India. Bisanya yang mematikan merupakan salah satu ciri yang menakutkan dari ular ini. Bisa ular ini mengandung berbagai zat aktif yang terdiri atas protein dan enzim. Jenis ini bisa disebut neurositik, karena dapat merusak susunan saraf, melumpuhkan otot jantung ataupun pernafasan, bahkan dapat melumpuhkan keduanya.
Keistimewaan ular Kobra adalah dapat menyemburkan bis asejauh 2,5 meter dengan tepat. Bisa tidak melukai kulit, tetaapi apabila kena mata dapat menyebabkan kerusakan atau bahkan kebutaan.
Jenis Kobra penyembur, pada ujung taringnya yang mernghadap ke depan terdapat lubang yang berfungsi untuk menyemburkan bisa. Menurut para ahli, ular Kobra penyembur mempunyai naluri untuk mengarahkan semburannya ke arah mata lawan atau mangsanya. Fantastis, mana yang lebih ekstrim dengan bisa Kumpulan komodo di hutan asam pulau komodo dalam Video hutan asam Pulau Komodo dan
Teacher Vs Komodo ?
Keistimewaan lainnya, ular kobra dapat menari, apabila pawang ular meniupkan terompetnya. Sebenarnya, semua jenis ular tidak dapat mendengar. Namun, ular kobra dapat menari karena mengikuti gerakan terompet yang dimainkan pawang ular.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar