Selasa, 26 Juni 2012

Koin untuk membangun gedung KPK

Koin untuk membangun gedung KPK
Gedung KPK saat ini sudah berusia 31 tahun dan tidak mampu menampung pegawai yang jumlahnya mencapai 650 orang. Sejatinya gedung itu hanya bisa menampung 350 orang. Melihat kondisi tersebut, KPK berencana membangun gedung baru. Namun rencana KPK membangun gedung baru untuk mendukung kinerja KPK yang semakin hari semakin berat tersebut mendapat rintangan berat dari anggota dewan (DPR) khususnya komisi III DPR. Wakil Ketua Komisi III DPR Nasir Djamil Nasir mengklaim tindakan Komisi III DPR ini sebagai upaya penghematan sesuai gerakan hemat energi yang diserukan Presiden SBY.
Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menggagas Rencana pembangunan gedung baru dengan dana dari publik dengan emacam sindirin untuk anggota dewan. Alasannya, sudah beberapa tahun ini Komisi III DPR tak kunjung mengabulkan permohonan pencairan dana Rp 61 miliar untuk membangun gedung. Padahal, pemerintah sudah memberi lampu hijau.

Sindiran Wakil Ketua KPK tersebut langsung disambut baik oleh
Lemembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta. "Caranya dengan memberikan berupa sumbangan simbolis kepada KPK untuk kritik kepada DPR.
Sebagai perlawanan, untuk melawan tirani parlemen yang sewenang-wenang dalam pengalokasian dana publik," jelas Direktur LBH Jakarta Nurkholis, Kamis (21/6/2012).

Nurkholis menilai, sudah sewajarnya bagi publik untuk bersikap. Apalagi, bila lembaga negara yakni parlemen tidak bisa lagi diharapkan untuk pemberantasan korupsi.

"Saya curiga itu di dasarkan motif yang buruk DPR kepada KPK. Publik yang bayar pajak harus menanyakan ke DPR soal pengalokasian dana publik, kenapa tidak adil?" jelasnya.

Publik, lanjut Nurkholis harus kritis kepada sikap DPR. Jangan sampai kebutuhan untuk memerangi korupsi dihadang segelintir orang.

Gagasan inipun telah mulai mendapat respon dari masyara
kat dengan mengumpulkan koin untuk hibah sebagai simbol upaya membantu KPK membangun gedung baru sekaligus sindiran kepada Anggota Dewan.


Untuk mengetahui info kesehatan anda dapat klik di tulisan berikut ini:

Bagaimana cara mencegah keguguran ?
Cara menghilangkan ketombe secara alami


Tidak ada komentar:

Posting Komentar