Rabu, 16 Mei 2012

Video Guru, Reporter, dan Komodo

Menjadi reporter mungkin cita-cita awalnya namun background pendidikan dan semangat cita-cita mulianya mengabdi pada bangsa dan negara membuatnya hidup di salah satu daerah terpencil di Indonesia, pulau Komodo. Pulau yang telah menjadi salah satu keajaiban dunia ini begitu tersohor dengan pesona hewan langka dan wisata lautnya. Namun tak dipungkiri letaknya yang terpencil di tengah laut flores membuat masyrakat yang menghuni daerah tersebut jauh dari akses kesehatan dan pendidikan yang memadai. SMPN Satu Atap Komodo, disinilah guru yang memiliki jiwa pengabdian dan jiwa seni ini mengabdikan dirinya. Suka dan duka telah dilewatinya selama beberapa tahun ada cerita unik, lucu, ketakutan, kesedihan, sampai saatnya menghadapi bahaya antara hidup dan mati.
Kadang ia harus menghadapi tinggi dan ekstermnya gelombang menuju pulau komodo, bahaya atau ancaman binatang langka komodo dan berbagai penyakit yang menyerang dengan akses kesehatan yang sangt kurang memadai. Tidak adanya sarana hiburang membuat hobi lainnya juga tak dapat ia penuhi seperti menonton Final laga antara Manchester City dengan QPR di akhir Primer League dan klub kesayangan berlaga di Euro 2012 yaitu Tim Spanyol yang berlangsung di Ukraina.
Cerita-cerita hidupnya terekam dalam beberapa video menarik, unik, dan lucu seperti Video teacher Vs komodo dan video Guru, Reporter, dan Komodo berikut ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar