Selasa, 10 April 2012

Info Terbaru tentang VGA Card

Info Terbaru tentang VGA Card


Pernakah anda bermain game dengan tampilan menarik dalam computer atau laptop anda? Tampilan menarik dari game tersebut tidak terlepas dari peran perangkat kasar dari computer atau laptop yang bernama VGA. VGA card adalah perangkat keras komputer/laptop yang berfungsi untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal gambar. VGA CARD memungkinkan data-data dalm bentuk digital ditampilkan dalam bentuk gambar di layar monitor.
Secara fisik, VGA card merupakn kartu elektronik yang dipasangkan pada slot yang terdapat di motherboard. Kemudian pada satu sisi VGA card dilengkapi dengan plug untuk memasangkan kabel yang dihubungkan dengan komputer.
Selain dalam bentuk kartu elektronik yang dipasangkan di slot motherboard, beberapa motherboard telah dilengkapi dengan VGA card akan lebih murah jika dibandingkan dengan motherboard yang belum dilengkapi VGA Card. Namun resiko menggunakan motherboard yang telah dilengkapi VGA Card adalah jika salah satu perangkatnya rusak (motherboard atau VGA Card) maka kita harus mengganti keduanya.
Memori VGA komputer memiliki ukuran yang beragam mulai dari 64MB, 128MB, 256MB, 512MB dan seterusnya. Semakin besar ukuran memori VGA, semakin besar pula kemampuan tampilan di layarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar